Aplikasi Untuk Menjalankan File ISO Gratis Dari Microsoft

Baru-baru ini Microsoft merilis sebuah software/ aplikasi terbaru 2013 untuk menjalankan file ISO. Aplikasi ini bernama Virtual CD-ROM Control Panel - Utilitas ini memungkinkan pengguna Windows XP, Windows Vista, dan Windows 7 untuk me-mount file ISO sebagai drive virtual CD-ROM. Kurang lebih fungsinya sama dengan Daemon tool, ultra iso dan power iso. Hal ini dapat sangat berguna untuk membaca file ISO untuk menginstal perangkat lunak atau membuka file cadangan.

Catatan: Pengguna Windows 8 TIDAK perlu aplikasi ini. Mengapa? Karena Windows 8 sudah mendukung untuk me-mount file ISO. Jika tidak percaya, silahkan double klik file iso yang ada di windows 8 anda selanjutnya lihat di jendela explorer pasti ada virtual drive yang terbentuk dari file iso tersebut.

Aplikasi untuk menjalankan file ISO ini sangat cocok untuk Windows 7, Windows Server 2003, Windows Server 2008, Windows Server 2008 R2, Windows Vista dan Windows XP.

Aplikasi Untuk Menjalankan File ISO Gratis Dari Microsoft
Virtual CD-ROM Control Panel

Aplikasi Ini berbentuk file Zip, silahkan ektrak terlebih dahulu untuk menginstallnya. Sebelum menggunakan aplikasi ini, baca file readme.txt dan ikuti petunjuk untuk instalasi dan penggunaannya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang aplikasi untuk menjalankan File ISO gratis dari Microsoft, semoga aplikasi ini dapat membantu anda.

Download: Aplikasi Untuk Menjalankan File ISO Gratis Dari Microsoft